Getty Images

London – Menjelang GP Inggris di akhir pekan, terselip kerisauan mengenai kondisi Jenson Button yang baru dihampiri cedera lutut. Namun, Button dan timnya, McLaren, menepis kekhawatiran itu.

Awal pekan lalu, Button mendapatkan cedera ringan saat tengah syuting film event jet ski dengan BBC di London. Akibat cedera itu, ia urung mengendarai mobil F1 2008 McLaren dalam Goodwood

“Tapi ia bahkan tidak terpincang-pincang dan seperti biasa ia akan berusaha bugar sepenuhnya untuk Silverstone,” lanjut si juru bicara.

Button yang kini berada di posisi dua klasemen sementara pembalap di bawah Sebastian Vettel dengan jarak 77 poin pun langsung menyatakan kalau dirinya takkan bermasalah tampil di akhir pekan. Satu-satunya alasan ia urung mengendarai mobil F1 di ajang akhir pekan lalu hanyalah karena tak mau memaksakan diri saja.

“Hanya ada sedikit rasa nyeri dan tidak ada gunanya memaksakan diri, jadi aku hanya ingin mengistirahatkannya sebelum GP di Silverstone dan hanya itulah alasannya,” terang Button.


( krs / nar )

Share Post