Getty Images

Assen – Kesuksesan Andrea Dovizioso finis ketiga di Assen ternyata dicapai dengan kerisauan akan kondisi ban. Maka ia jelas lega bisa menjaga tempat tersebut.

Dalam balapan MotoGP Belanda, yang prosesnya disaksikan langsung wartawan detikSport Rossi Finza Noor di Assen, Sabtu (25/6/2011), Dovizioso hanya bisa finis di belakang Casey Stoner dan Ben Spies dengan selisih cukup jauh.

Hal itu ternyata tidak lepas dari usaha Dovi–sapaan Doviziso–untuk menjaga kondisi ban belakangnya yang sudah mengeluarkan getaran. Untung buat si rider Honda, ia tetap mampu finis di posisi tiga tanpa bisa dilewati Rossi yang berada di belakangnya.

“Aku melaju dengan sedikit perlahan dan aku mencoba menjaga kondisi ban belakang karena sebuah getaran sudah terjadi,” jelas Dovi seperti diwartakan

“Aku takut karena getarannya kian besar, tapi untungnya Valentino tidak terlalu kencang jadi aku bisa mengontrol selisih jarak yang besar. Dalam kondisi seperti ini dan lintasan tadi, ini adalah sebuah hasil yang amat bagus,” simpulnya lega.
( krs / rin )

Share Post