Hasil Pertandingan Fulham VS Swansea 29 Desember 2012 pada babak bertama, sang tamu langsung menyerang tanpa member kesempatan kepada sang tuan rumah. Namun Fulham selaku tuan rumah memang memiliki gengsi yang tinggi. Itu terlihat dari usaha-usaha mereka untuk terus bertahan dan kembali mencoba serangan balik demi sebuah gol. Namun hal tersebut tidak membuahkan hasil. Sang tuan rumah justru tertinggal terlebih dahulu dari tim tamu melalui pemain belakang musuh, Danny Graham pada menit ke 19 babak pertama. Nathan Dyer yang menggiring bola ke tepi lapangan dan kemudian memberi umpan kepada Danny Graham yang pada akhirnya mampu diselesaikan dengan baik oleh Graham dan membuahkan hasil manis, skor 0-1 untuk Swansea.

Tentu saja hal tersebut membuat para pendukung tuan rumah tersentak kaget, namun tuan rumah masih belum mau menyerah tanpa perlawanan di kandang mereka sendiri. Sayangnya mereka masih belum bisa membuahkan satu gol pun sampai babak pertama berakhir.

Ketika babak kedua dimulai, kedua tim memulai permainan dengan tempo yang sedikit lebih lambat namun semakin pasti dalam menyerang. Bahkan Fulham hampir saja menyamakan kedudukan ketika mereka mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Bryan Ruiz Gonzalez. Namun sayangnya tendangan Ruiz masih sedikit melebar dari gawang Swansea.

Namun akhirnya David Stockdale berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 52 setelah melepaskan tendangan lurus yang sangat kencang. Skor pun kembali seimbang 1-1. Namun kedudukan tersebut hanya berselang sesaat karena pada menit ke 56, Jonathan de Guzman berhasil mencetak gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Fulham. Meskipun gol tersebut menjadi controversial karena banyak pihak menyebutkan bahwa posisi Sascha Riether di dalam perangkap offside, namun wasit tidak berpendapat demikian. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keungulan tim tamu.

Hasil tersebut bertahan sampai peluit panjang berbunyi dan membuahkan kemenangan bagi Swansea city atas tim tuan rumah.

Daftar Pemain Fulham : Brede Hangelan (5), Steve Sidwell (7), Dimitar Berbatov (9), Bryan Ruiz Gonzalez (11), David Stockdale (13), Georgios Karagounis (14), Matthew Briggs (17), Aaron Hughes (18), Kerim Frei (21), Ashkan Dejagah (24), Sascha Riether (27).

Daftar pemain Swansea : Ashley Williams (6), Danny Graham (10), Pablo Hernandez (11), Nathan Dyer (12), Wayne Routledge (15), Gary Monk (16), Jonathan de Guzman (20), Dwight Tiendalli (21), Angel Rangel (22), Gerhard Tremmel (25), Kemy Agustien (26).

Share Post