Hasil Pertandingan Manchester United VS West Bromwich Albion 29 Desember 2012 Sejak awal pertandingan, Manchester United langsung melancarkan serangan-serangan terbaiknya. Karena bermain di Old Trafford, di depan lebih daro 70 ribu pendukung fanatiknya, Manchester United memang merasa bahwa mereka harus menang. Namun tidak semudah itu karena West Bromwich tidak akan menyerah dengan mudah. Namun Manchester harus mampu memenangkan pertandingan tersebut jika ingin mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin klasemen di liga Primer.

Di awal pertandingan, West Bromwich langsung terkejut karena serangan cepat yang tak mampu di tahan oleh bek the Baggies. Serangan mematikan tersebut justru membuahkan gol bunuh diri dari dalam kotak pinalti yang disebabkan kesalahan McAuley yang gagal menghadang serangan. Kesalahan McAuley berawal ketika Ashley Young memainkan umpan satu-dua dengan Shinji Kagawa yang membawa sayap Manchester United tersebut kesempatan untuk memberikan umpan lambung yang langsung menuju jantung pertahanan dari West Bromwich yang tidak bisa dihadang dengan baik oleh McAuley yang akhirnya membuahkan gol bunuh diri yang membawa Manchester United unggul dengan skor 1-0.

Serangan tersebut langsung membuat West Bromwich harus bekerja keras untuk memperbaiki teknik permainan mereka untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun serangan mereka terus mampu digagalkan oleh kipper kebanggaan Manchester United, de Gea. Skor tersebut pun bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, permainan semakin berimbang. Kedua tim saling melancarkan serangan-serangan, namun selalu gagal. Namun pada menit-menit terakhir, van Persie yang menggantikan kagawa mampu memecah kebuntuan dengan mencetak satu gol tambahan bagi keunggulan Manchester United menjadi 2-0 atas tim tamu. Skor 2-0 pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi. Dengan kemenangan ini, Manchester United makin tenang di pimpinan klasemen sementara dengan perolehan poin 49, unggul 7 poin dari Manchester City yang berada di posisi ke dua.

Berikut daftar pemain Manchester United: Lindegaard, De Gea, Smalling, Vidic, Wootton, Ferdinand Evans, Buttner, Evra, Cleverley, Giggs, Fletcher, Scholes, Tunnicliffe, Carrick, Kagawa, Young, Hernandez, Welbeck, Van Persie.

Berikut daftar Pemain West Bromwich Albion: Foster, Myhill, Daniels, Jones, Reid, McAuley, Olsson, Tamas, Dawson, Ridgewell, Popov, Mulumbu, Dorrans, Thorne, Brunt, Morrison, Gera, Odemwingie, Fortune, Long, Lukaku, Rosenberg.

Share Post