Gelaran piala dunia brazil 2014 memang tinggal hitungan hari dan hal ini tentu menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi setiap penggemar bola. Namun begitu, jika Anda adalah seorang penggemar bola, tentu wajib bagi Anda untuk mengetahui jadwal lengkap piala dunia 2014 serta prediksi akurat mengenai ajang sepak bola paling akbar yang akan digelar pada bulan Juni 2014 tersebut. Salah satu hal yang sudah barang tentu tak boleh Anda lewatkan jika Anda adalah seorang penggila bola yaitu jadwal lengkap piala dunia 2014 yang akan dimulai dengan pertandingan pembuka antara tuan rumah Brazil melawan Kroasia pada tanggal 12 Juni 2014 diikuti dengan pertandingan antara Meksiko melawan Kamerun pada tanggal 13 Juni 2013.

Pada tanggal 13 Juni 2014, dua pertandingan juga akan digelar di grup B dimana pada pertandingan pertama, finalis piala dunia 2010, Spanyol dan Belanda akan langsung bertemu dan tentu saja, pertemuan ini merupakan pertemuan yang sangat menarik karena bisa jadi pertandingan ini menjadi penentu tim mana yang akan lolos sebagai juara di grup B. Pada hari yang sama, jadwal piala dunia juga akan mempertemukan dua tim peserta lain di grup B yaitu Chile dan Australia yang akan digelar sesaat setelah pertandingan antara Spanyol melawan Belanda usai. Sementara itu, pada tanggal 14 Juni 2014, pertandingan seru antara Kolombia dan Yunani serta tim kuat asal Afrika dan Asia yaitu Pantai Gading dan Jepang juga akan berlangsung dan bisa dipastikan, tensi pertandingan antara Pantai Gading dan Jepang akan sangat tinggi jika melihat karakter menyerang dari kedua tim.

Tak kalah seru, pertandingan pertama di grup D piala dunia 2014 juga akan mempertemukan tim kuat Uruguay dan Kosta Rika pada tanggal 14 Juni 2014 dan pada hari yang sama, dua kandidat juara yaitu Inggris dan Italia juga akan berjibaku memperebutkan 3 poin sebagai bekal untuk lolos ke babak enambelas besar. Pertandingan ini, tentu bisa menjadi penentu bagi tim Inggris dan Italia mengingat pertandingan ini bisa menentukan siapa diantara keduanya yang bakal finish sebagai pemuncak klasemen di grup D meskipun keberadaan Uruguay juga turut membuat peluang lolos setiap tim di grup ini menjadi tak pasti. Sementara itu, pada pertandingan pertama di grup E piala dunia brazil juga dipastikan akan berlangsung seru meskipun tidak sepanas pertandingan yang berlangsung di grup lain. Di grup ini, Swiss akan ditantang oleh Ekuador sementara Perancis harus meladeni perlawanan dari tim Honduras.

Jika pertandingan pertama di grup E diprediksikan akan berlangsung dengan sedikit drama, lain halnya dengan pertandingan pertama di grup F dimana Argentina harus berjuang menghadapi perlawanan dari salah satu tim Eropa dengan catatan paling gemilang di babak kualifikasi piala dunia 2014 zona Eropa yaitu timnas Bosnia Herzegovina. Di grup yang sama, tim kuat asal Asia dan Afrika yaitu Iran dan Nigeria juga akan berjibaku untuk memperebutkan poin pertama sebagai bekal lolos ke babak perdelapan final. Di grup G, pertandingan super seru juga akan langsung tersaji di hari pertama mengingat Jerman akan langsung berhadapan dengan Portugal di pertandingan pertama di grup ini. Pertandingan tersebut akan diikuti dengan pertandingan antara Ghana dan Amerika Serikat dan tentu saja, pertandingan antara Jerman melawan Portugal dipastikan akan berlangsung sangat seru dan dalam tempo yang sangat tinggi.

Sementara itu, pertandingan pertama di grup H juga diprediksikan bakal menyajikan pertandingan yang sangat seru mengingat salah satu tim yang paling berpotensi menjadi kuda hitam di ajang piala dunia 2014, Belgia, akan ditantang oleh wakil Afrika yaitu Aljazair di pertandingan ini. Sementara itu, pada grup yang sama, tim kuat Eropa, Rusia, akan meladeni perlawanan Korea Selatan. Satu hal yang membuat grup ini menarik yaitu kiprah tim Belgia yang datang dengan generasi emasnya. Berdasarkan prediksi piala dunia, generasi emas Belgia merupakan tim yang memiliki potensi tinggi untuk menjadi tim paling mengejutkan di ajang piala dunia 2014.

Share Post