Getty Images

Jakarta – Tim Dallas Mavericks dan Dirk Nowitzki dapat penghargaan prestisius menyusul sukses menjuarai kompetisi NBA. Keduanya dianugrahi status klub dan atlet pria terbaik di ajang ESPY Award.

Mavericks menjuarai NBA untuk kali pertama setelah berhasil menundukkan Miami Heat dengan 4-2. Kemenangan Mavericks tersebut menjungkalkan banyak prediksi mengingat Heat diperkuat banyak nama besar seperti LeBron James dan Dwayne Wade.

Atas dasar itulah ESPY Award menganugrahi skuad besutan Rick Carlisle itu sebagai tim terbaik. Sementara yang menjadi motor sekaligus bintang Maverics dalam laga tersebut, Dirk Nowitzki, diganjar gelar prestisus sebagai atlet pria terbaik.

Dikutip dari .

“Jika tim Dallas Mavericks ini membuktikan sesuatu, maka merekalah (para pemain) yang memenanginya dan mereka bisa menang dan akan terus menang,” ungkap pemilik Mavericks Mark Cuban saat menerima penghargaan di atas panggung.

Kalau Cuban menyanjung pemain, maka Nowitzki tak mau kalah memberi apresiasi positif pada bosnya itu. “Saya ingin berterima kasih pada Cuban, tapi saya tak melakukan itu karena saya bisa berbicara dengannya,” ujar pebasket asal Jerman itu.

ESPY Award merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh jaringan televisi kabel ESPN.


( din / a2s )

Share Post