Getty Images

Amsterdam – Dani Pedrosa masih harus absen karena belum pulih dari cedera tulang selangka. Casey Stoner pun menyebut kalau ini sudah jadi pukulan yang cukup keras untuk Pedrosa.

Setelah secara kontroversial mendapatkan cedera akibat terlibat insiden dengan Marco Simoncelli di Le Mans, Pedrosa sudah absen di dua seri balapan. Jumlah itu akan bertambah karena Pedrosa dipastikan belum bisa kembali ke lintasan untuk MotoGP Belanda akhir pekan ini.

Panjangnya waktu pemulihan tersebut tidak lepas dari fakta bahwa si rider Repsol Honda harus dua kali naik meja operasi, memicu spekulasi kalau ia mengalami cedera lain di tulang selangkanya.

“Itu adalah situasi yang buruk untuknya karena harus dioperasi lagi,” aku Stoner yang adalah rekan setim Pedrosa, seperti dikutip

Pedrosa sebenarnya memulai musim dengan baik dan selalu naik podium sebelum dibekap cedera. Itu jelas menambah getir situasi yang ia hadapi saat ini, terlebih karena semenjak Oktober lalu ia sudah menjalani tiga operasi di bagian bahu.

“Kalau situasinya lebih jelas maka mungkin ia sudah akan kembali, tapi dengan operasi kedua ini sudah membuat keadaan jadi lebih rumit dan kelihatannya sulit buat dirinya untuk menemukan motivasi untuk kembali mengendarai motor lagi karena ia sudah amat sial dengan cedera-cedera ini.”

“Saat ia kembali, kita akan lihat apakah ia sudah siap lagi, tapi aku yakin tatkala ia sudah bugar sepenuhnya ia akan siap untuk berpacu di garis depan lagi,” beber Stoner.
( krs / din )

Share Post